Rabu, 03 Agustus 2011

Toyota A-BAT Siap Masuk ke Dapur Produksi

Masih ingat dengan pikap Toyota A-BAT yang tampil di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berakhir akhir pekan lalu. Kendaraan pikap tersebut dikabarkan bakal masuk dapur produksi, dan jika tidak ada halangan Toyota segera memasarkan di 2014.

Seperti klaim Toyota, pasar otomotif Amerika Serikat yang bakal menerima model perdananya dengan setir kiri. Dan selanjutnya menyebar ke pasar global.

Toyota A-BAT lebih dari sekedar kendaraan pikap melainkan kendaraan pikap yang memadukan teknologi dan kemawahan. Adapun teknologi mutakhir yang ditawarkan Toyota pada A-Bat adalah dengan mesin ganda (konvensional dan listrik). Mesin bensinnya menggunakan 4 silinder yang lebih dikenal sebagai Toyota Hybrid Synergy DriveA.

Toyota A-BAT konsep hasil pengembangan TMS Advanced Product and Calty di Newport Beach, California, Amerika Serikat dijuluki pikap Scion.

"Scion adalah kendaraan yang berbeda. Itu sebabnya jika kita pernah melakukan hal gila, kemungkinan akan lebih dari seperti 'Utility Vehicle Surprise' lebih dari pikap biasa," kata Scion Vice President Toyota AS Jack Hollis seperti dikutip dari autoevolution, Rabu (3/8/2011).

Mobil pikap ini memiliki dimensi cukup panjang yakni PXLXT (4.605 mm, 1.889 mm, 1.625 mm). A-BAT tidak lebih besar dari Toyota HiLux dengan bak kargo sepanjang 1,2 meter. Jika pintu kargo dibuka, tersedia tambahan ruang sepanjang ±0,5 meter.


( ikh / ddn/dtk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar