Sabtu, 06 Agustus 2011

Honda Recall 1,5 Juta Mobil Termasuk Didalamnya Accord dan CR-V



Honda Recall 1,5 Juta Mobil Termasuk Accord dan CR-V

Produsen mobil Honda kembali kena masalah. Akibat memiliki masalah pada transmisi otomatis di mobil-mobilnya, Honda terpaksa harus menarik kembali (recall) 1,5 juta mobil termasuk Accord dan CR-V.

Hal tersebut dilakukan Honda di Amerika untuk meng-up date software yang mengontrol transmisi otomatis di mobil pabrikan Jepang ini untuk memudahkan transisi antara gigi dan mencegah kerusakan.

Tanpa perangkat lunak diperbarui, bantalan sekunder transmisi otomatis (automatic transmission secondary shaft bearing) yang ada di kendaraan yang terkena masalah dapat mengalami kerusakan jika transmisi mengalami perpindahan gigi yang cepat dari netral ke drive.

Sebuah bantalan yang rusak dapat menyebabkan mobil kesulitan mengambil gigi parkir. "Pembaruan perangkat lunak akan memudahkan transisi antara roda gigi untuk mengurangi kemungkinan kerusakan," kata Honda seperti detikOto kutip dari Detroit News, Jumat (5/8/2011).

Namun meski begitu, tidak ada korban luka atau kematian yang telah dilaporkan sehubungan dengan masalah ini. Belum jelas pula apakah recall ini hanya akan terjadi di Amerika atau akan melibatkan mobil Honda di negara lain.

Recall sendiri akan menyentuh berbagai varian yang dimiliki Honda mulai dari Accord 4-cylinder produksi tahun 2005 sampai 2010, CR-V produksi tahun 2007-2010 dan Elemen produksi 2005-2008.



( syu / ddn/dtk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar