Senin, 08 Agustus 2011

New Thuder 125 dan Bajaj Pulsar 135 LS



New Thuder 125 dan Pulsar 135 LS

New Thunder 125 Lebih sporty jika dibanding versi lawasnya, karena tangki bensin yang muat 15 liter, makin lebar dan tutup tangki makin ciamik, juga penggantian lampu sein dengan bentuk yang lebih mungil semakin mendongkrak penampilan. Lampu belakang juga lebih Up to date membuat bentuk buritan meruncing, meski secara keseluruhan secara sekilas hampir sama dengan versi lawas.


Spesifikasi Suzuki New Thunder 125 :
MESIN


Jenis : 4 Langkah, Pendingin Udara SOHC

Jumlah : 1 (satu)

Diameter Silinder : 57 mm

Langkah Piston : 48,8 mm

Kapasitas Silinder : 125 CC

Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1

Daya Maksimum : 11,5 ps / 9.500 rpm

Karburator : Mikuni BS26SS, Tunggal

Saringan Udara : Elemen Busa Polyurethane

Sistem Starter : Listrik dan Engkol

Sistem Pelumasan : Perendam Oli




DIMENSI & BERAT


Panjang Keseluruhan : 1.945 mm

Lebar Keseluruhan : 735 mm

Tinggi keseluruhan : 1.070 mm

Jarak Antara As Roda : 1.265 mm

Jarak Mesin Ke Tanah : 160 mm

Tinggi Tempat Duduk : 750 mm

Berat Kosong : 127 kg




RANGKA


Suspensi Depan : Teleskopik, Pegas Spiral, Bantalan Oli

Suspensi Belakang : Lengan Ayun, Bantalan Oli, 5 tingkat pengaturan pegas.

Sudut Kemudi : 42° (kiri dan kanan)

Radius Putar : 2,1 m

Rem Depan : Cakram

Rem Belakang : Tromol

Ukuran Roda Depan : 80/90 – 18 4PR

Ukuran Roda Belakang : 90/90 – 18 4PR




KELISTRIKAN


Sistem Pengapian : CDI

Busi : NGK CR8E, ND U24ESR-N

Accu : 12 (8Ah) 10 HR




KAPASITAS


Tangki Bahan Bakar + Cadangan : 14 Liter

Tangki Cadangan : 2 Liter

Oli Mesin : 1.00 ml




TRANSMISI


Kopling : Manual, Constant Mesh

Transmisi : 5 Percepatan

Arah Perpindahan Gigi : 1 ke bawah, 4 ke atas

Rantai Penggerak : 118 mata


Speedometer yang disertai trip meter digital diharapkan semakin menarik konsumen, sudah hampir 2 bulan diluncurkan… lagi lagi produk suzuki harus berjibaku dengan kompetitor, apalagi disegment ini ada tawaran Pulsar 135 LS yang lebih sporty, meski dihembus kabar sulitnya spare part, tapi dengan harga yang lebih kompetitif membuat si P135 LS produk Built Up Bajaj Auto Sales ini diminati konsumen dan menjadi lawan tangguh bagi si Thunder 125.

SPESIFIKASI TEKNIS BAJAJ PULSAR 135 LS



Type 4 Tak, Pendingin Udara

DTS-i (Hak Paten Bajaj)

4 Katup (Pertama di Dunia : 4 Katup DTS-i)

SOHC
Volume Langkah 134.66 cc
Perbandingan Kompresi 9.8 : 1
Tenaga Maksimal 13.5 HP @ 9000 rpm
Torsi Maksimal 11.4 Nm @ 7500 rpm
Starter Kick + Electric Starter


SUSPENSI

Depan Teleskopik dengan pelapis anti-gesek (Stroke 130)
Belakang NitroX


BAN

Depan 2.75 x 17.41 P
Belakang 100/90 x 17.55 P


REM

Depan 240 mm Cakram
Belakang 130 mm Tromol


TANGKI

Kapasitas 8 Liter
Reserve, Useable 2.5 Liter, 1.6 Liter


ELEKTRIK

Aki 12 V Full DC
Lampu Depan 35/35 W dengan 2 Lampu Pilot


DIMENSI

Panjang 1995 mm
Lebar 765 mm
Tinggi 1045 mm
Jarak Sumbu Roda 1325 mm
Jarak Terendah ke Tanah 170 mm
Berat Kosong 122 Kg


FITUR ISTIMEWA

Auto Choke Ya
ExhausTEC Ya
Stang Jepit Ya
Speedometer Digital
Tachometer Tipe Digital dengan Tampilan Analog
Indikator Bensin Digital
Tripmeter Digital

Mungkin karena minor change yang dilakukan Suzuki pada si Thunder, sehingga konsumen kurang tergugah untuk meminangnya, apalagi kubikasi 125 cc yang sekelas moped aka bebek, mungkinkah Suzuki menyiapkan pelurunya di kelas 150 cc sehingga tidak atau belum menghadirkan semisal Thunder 150 ? Cumamenunggu.. Wassalamu’alaikum


Tidak ada komentar:

Posting Komentar