Sabtu, 06 Agustus 2011

Desain Porsche 929 Hasil Karya Mahasiswa

Melihat gambar Porsche 929 ini mungkin Anda akan berpikiran kalau ini adalah desain yang dibuat oleh desainer profesional. Padahal tidak. Ini adalah desain Porsche 929 yang dibuat oleh seorang mahasiswa.

Adalah seorang mahasiswa di Royal College of Art bernama Julliana Cho yang menciptakan desain Porsche 929 ini. Julliana mengatakan kalau dia terinspirasi dari desain Porsche 918 Spyder ketika membuat desain mobil ini.

Dari lekuk tubuhnya, tampak Porsche 929 karya Julliana ini memiliki gaya dan lekuk aerodinamis dengan fasia depan yang agresif. Lampu belakang mobil ini sudah mengusung lampu LED dan scissor doors alias 'pintu gunting'.

Garis dan lekuk tubuh Porsche 929 rancangan Julliana ini tampak mengalir dari depan hingga ke buritan. Sementara roda sebagian tampak tertutup. Buritan mobil mengingatkan kita pada desain buritan BMW Vision EfficientDynamics concept.

Menariknya, meski ini adalah sebuah mobil sport tulen, Julliana ternyata membayangkan mobil konsep perkotaan seperti EDAG Light Car Sharing dan Pininfarina Bluecar.


( syu / ddn/dtk )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar