New Thuder 125 dan Pulsar 135 LS
New Thunder 125 Lebih sporty jika dibanding versi lawasnya, karena tangki bensin yang muat 15 liter, makin lebar dan tutup tangki makin ciamik, juga penggantian lampu sein dengan bentuk yang lebih mungil semakin mendongkrak penampilan. Lampu belakang juga lebih Up to date membuat bentuk buritan meruncing, meski secara keseluruhan secara sekilas hampir sama dengan versi lawas.
Spesifikasi Suzuki New Thunder 125 :
MESIN |
|
| |
| Jenis | : | 4 Langkah, Pendingin Udara SOHC |
| Jumlah | : | 1 (satu) |
| Diameter Silinder | : | 57 mm |
| Langkah Piston | : | 48,8 mm |
| Kapasitas Silinder | : | 125 CC |
| Perbandingan Kompresi | : | 9,2 : 1 |
| Daya Maksimum | : | 11,5 ps / 9.500 rpm |
| Karburator | : | Mikuni BS26SS, Tunggal |
| Saringan Udara | : | Elemen Busa Polyurethane |
| Sistem Starter | : | Listrik dan Engkol |
| Sistem Pelumasan | : | Perendam Oli |
|
|
|
|
DIMENSI & BERAT |
|
| |
| Panjang Keseluruhan | : | 1.945 mm |
| Lebar Keseluruhan | : | 735 mm |
| Tinggi keseluruhan | : | 1.070 mm |
| Jarak Antara As Roda | : | 1.265 mm |
| Jarak Mesin Ke Tanah | : | 160 mm |
| Tinggi Tempat Duduk | : | 750 mm |
| Berat Kosong | : | 127 kg |
|
|
|
|
RANGKA |
|
| |
| Suspensi Depan | : | Teleskopik, Pegas Spiral, Bantalan Oli |
| Suspensi Belakang | : | Lengan Ayun, Bantalan Oli, 5 tingkat pengaturan pegas. |
| Sudut Kemudi | : | 42° (kiri dan kanan) |
| Radius Putar | : | 2,1 m |
| Rem Depan | : | Cakram |
| Rem Belakang | : | Tromol |
| Ukuran Roda Depan | : | 80/90 – 18 4PR |
| Ukuran Roda Belakang | : | 90/90 – 18 4PR |
|
|
|
|
KELISTRIKAN |
|
| |
| Sistem Pengapian | : | CDI |
| Busi | : | NGK CR8E, ND U24ESR-N |
| Accu | : | 12 (8Ah) 10 HR |
|
|
|
|
KAPASITAS |
|
| |
| Tangki Bahan Bakar + Cadangan | : | 14 Liter |
| Tangki Cadangan | : | 2 Liter |
| Oli Mesin | : | 1.00 ml |
|
|
|
|
TRANSMISI |
|
| |
| Kopling | : | Manual, Constant Mesh |
| Transmisi | : | 5 Percepatan |
| Arah Perpindahan Gigi | : | 1 ke bawah, 4 ke atas |
| Rantai Penggerak | : | 118 mata |
Speedometer yang disertai trip meter digital diharapkan semakin menarik konsumen, sudah hampir 2 bulan diluncurkan… lagi lagi produk suzuki harus berjibaku dengan kompetitor, apalagi disegment ini ada tawaran Pulsar 135 LS yang lebih sporty, meski dihembus kabar sulitnya spare part, tapi dengan harga yang lebih kompetitif membuat si P135 LS produk Built Up Bajaj Auto Sales ini diminati konsumen dan menjadi lawan tangguh bagi si Thunder 125.
SPESIFIKASI TEKNIS BAJAJ PULSAR 135 LS
Type | 4 Tak, Pendingin Udara |
| DTS-i (Hak Paten Bajaj) |
| 4 Katup (Pertama di Dunia : 4 Katup DTS-i) |
| SOHC |
Volume Langkah | 134.66 cc |
Perbandingan Kompresi | 9.8 : 1 |
Tenaga Maksimal | 13.5 HP @ 9000 rpm |
Torsi Maksimal | 11.4 Nm @ 7500 rpm |
Starter | Kick + Electric Starter |
|
|
SUSPENSI
|
|
Depan | Teleskopik dengan pelapis anti-gesek (Stroke 130) |
Belakang | NitroX |
|
|
BAN
|
|
Depan | 2.75 x 17.41 P |
Belakang | 100/90 x 17.55 P |
|
|
REM
|
|
Depan | 240 mm Cakram |
Belakang | 130 mm Tromol |
|
|
TANGKI
|
|
Kapasitas | 8 Liter |
Reserve, Useable | 2.5 Liter, 1.6 Liter |
|
|
ELEKTRIK
|
|
Aki | 12 V Full DC |
Lampu Depan | 35/35 W dengan 2 Lampu Pilot |
|
|
DIMENSI
|
|
Panjang | 1995 mm |
Lebar | 765 mm |
Tinggi | 1045 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1325 mm |
Jarak Terendah ke Tanah | 170 mm |
Berat Kosong | 122 Kg |
|
|
FITUR ISTIMEWA
|
|
Auto Choke | Ya |
ExhausTEC | Ya |
Stang Jepit | Ya |
Speedometer | Digital |
Tachometer | Tipe Digital dengan Tampilan Analog |
Indikator Bensin | Digital |
Tripmeter | Digital |
Mungkin karena minor change yang dilakukan Suzuki pada si Thunder, sehingga konsumen kurang tergugah untuk meminangnya, apalagi kubikasi 125 cc yang sekelas moped aka bebek, mungkinkah Suzuki menyiapkan pelurunya di kelas 150 cc sehingga tidak atau belum menghadirkan semisal Thunder 150 ? Cumamenunggu.. Wassalamu’alaikum
Tidak ada komentar:
Posting Komentar