Kamis, 04 Agustus 2011

Mazda Siap Rilis CX-5

Produsen mobil Mazda terus berinovasi. Mazda kini sedang bersiap untuk memperkenalkan mobil anyar Mazda CX-5. Sport Utility Vehicle (SUV) ini rencananya akan diperlihatkan untuk pertama kalinya di Frankfurt Motor Show bulan depan.

Mazda CX-5 rencananya diperlihatkan Mazda Motor Corporation pada tangal 13 September mendatang. Mobil ini diklaim merupakan mobil generasi terbaru mazda yang pertama mengusung teknologi anyar Mazda, SKYACTIV TECHNOLOGY dan bahasa desain Mazda terbaru, KODO – Soul of Motion’.

Dengan begitu, Mazda pun mengatakan kalau CX-5 merupakan sebuah karakter yang menyenangkan untuk dikendarai dan akan masuk ke pasar global pada tahun 2012 mendatang.

Mobil ini akan tersedia dalam berbagai varian mulai dari Mazda CX-5 bermesin bensin atau pun diesel dengan transmisi manual dan otomatis. Tubuh dan sasis mobil ini pun dijanjikan akan memberikan sensasi dan pengendalian serta respon yang diklaim akan memuaskan pengendaranya.

Untuk pasar Eropa, Mazda akan menawarkan CX-5 dengan sokongan mesin bensin SKYACTIV-G berkapasitas 2.0 liter. Sementara untuk Mazda CX-5 diesel akan tersedia mesin SKYACTIV-D berkapasitas 2.2 liter dan akan tersedia dalam dua versi yakni Standard Power dan High Power versions.

Dan seperti halnya Mazda2 terbaru yang sudah mengusung SKYACTIV TECHNOLOGY, Mazda CX-5 ini pun juga demikian. Karena itu tidak salah bila kompresi mesin mobil ini pun sangat tinggi yakni 14:1.

Namun imbasnya, mesin mobil ini pun jadi lebih ramah lingkungan. Mazda mengklaim kalau mesin diesel yang digendong Mazda CX-5 terbaru itu sanggup mencapai target emisi CO2 kurang dari 120 g/km.

Untuk desainnya, Mazda CX-5 merupakan mobil produksi massal pertama yang menerapkan bahasa desain ‘KODO – Soul of Motion’ yang sebelumnya diperlihatkan di mobil konsep Mazda SHINARI dan Mazda MINAGI.

Dengan bahasa desain terbaru ini, terlihat garis desain Mazda CX-5 yang lebih stylish dengan bagian depan yang dinamis dan kuat.

Selain Mazda CX-5, di Frankfurt Motor Show, Mazda juga akan memperlihatkan wajah terbaru dari Mazda3 yang diklaim lebih ramah lingkungan, sporty dan up to date baik di sektor interior maupun eksterior.


( syu / ddn /dtk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar